PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Ciptakan Mobil Terkoneksi dengan Jaringan 5G

Wednesday, March 29th 2017.
Toyota Bali

Toyota Ciptakan Mobil Terkoneksi dengan Jaringan 5G

DENPASAR, Toyota Motor Corp terus berinovasi. Pabrikan terbesar asal Jepang ini mengatakan akan mulai mengembangkan mobil-terhubung (connected cars) yang dilengkapi dengan jaringan internet 5G.

Untuk bisa melakukan ini, mereka menjalin kerja sama dengan perusahaan telekomunikasi Nippon Telegraph and Telephone (NTT). Riset dan pengembangannya akan mulai dilakukan tahun depan. Demikian seperti yang dilaporkan Nikkei.

Bukan tanpa alasan Toyota menggaet NTT. Perusahaan yang berbasis di Tokyo ini adalah pemimpin pengembangan 5G. Mereka juga bagian dari jejaring internasional perusahaan teknologi yang bertugas untuk mengembangkan standar internasional 5G.

Menurut NTT, teknologi 5G akan hadir di tengah masyarakat pada 2020. Dengan ikut mengembangkannya sekarang, Toyota tidak akan tertinggal.

Sebagai gambaran saja, dibanding dengan 4G yang eksis sekarang, generasi 5G akan meningkatkan kecepatan konektivitas sampai sepuluh kali lipat. Dengan router berjaringan 5G, kecepatan internet bisa mencapai 4 gigabits per detik.

Sebelum dengan NTT, Toyota sudah berkolaborasi dengan operator ponsel domestik bernama KDDI. Dalam kerja sama ini, Toyota mengembangkan mobil terhubung via 4G. Kerja sama ini akan berlanjut ketika jaringan 5G ditemukan.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Ciptakan Mobil Terkoneksi dengan Jaringan 5G

Monday 24 April 2017 | Toyota Lain

DENPASAR, Mampu memberi layanan terbaik bagi pelanggan, PT Toyota Astra Motor (TAM) diganjar penghargaan tertinggi Contact Center Service Excellence Award 2017 di bidang Call Center…

Thursday 22 December 2016 | Toyota Lain

2017, Toyota Naikkan Harga 3 Persen TOYOTA BALI, Menyusul ada kenaikan harga bahan baku seperti besi baja, aluminium, tembaga dan karet selama 6 bulan terakhir,…

Sunday 6 November 2016 | Toyota Lain

Benar Toyota dan Mazda Kerjasama Garap Mobil Listrik TOYOTA BALI, Toyota dan Mazda dikabarkan telah mendiskusikan beberapa pokok kerja sama yang akan dijalankan. Tercatat setidaknya…