PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Bangun Pabrik Daur Ulang Mobil Bekas

Sunday, April 23rd 2017.
Toyota Bali

DENPASAR, Toyota berencana membangun pabrik daur ulang mobil bekas di Tiongkok. Mendaur ulang material mobil bekas adalah sebuah konsep baru di banyak negara berkembang. Biasanya, mobil bekas dibiarkan rusak begitu saja.

Di pabrik yang akan didirikan ini, Toyota akan memberikan sejumlah fasilitas. Mereka juga akan memberikan pelatihan bagi orang-orang lokal agar mampu megelola pabriknya secara mandiri.

Bahan daur ulang nantinya akan dijual ke pabrik-pabrik yang membutuhkan. Di masa depan, material daur ulang ini juga dapat digunakan untuk memproduksi mobil baru lagi.

Di negara asalnya, Jepang, program daur ulang material mobil bekas dilakukan Toyota melalui perusahaan patungan. Salah satu program `hijau` Toyota lainnya adalah tak memproduksi mobil berbahan bakar bensin lagi pada 2050.

Cara ini tidak hanya dilakukan Toyota. Pabrikan senegaranya, Nissan, juga telah membuat perusahaan daur ulang mobil. Targetnya, 25 persen dari satu unit mobil baru yang dibuat berasal dari komponen daur ulang.

Nissan bahkan lebih maju dari Toyota. Sebab, mereka juga berencana akan mendaur ulang aki dan baterai mobil listrik untuk kebutuhan lain seperti perumahan.

Mobil Terbaru

Limited
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Limited

Related Article Toyota Bangun Pabrik Daur Ulang Mobil Bekas

Saturday 15 October 2016 | Toyota Lain

Toyota & Suzuki Bersatu Demi Otonomos BALI – Toyota dan Suzuki menggemparkan industri otomotif dunia, khususnya Jepang. Keduanya sepakat untuk menjalin kerja sama. (more…)

Friday 17 March 2017 | Toyota Lain

Toyota Harap Rejeki Kedatangan Raja Salman DENPASAR, Toyota Motor Corp. mencari kemungkinan mengambil untung dari kedatangan Raja Salman ke Jepang, dua hari lalu. Mereka dikabarkan…

Saturday 20 May 2017 | Agya, Toyota Lain

DENPASAR, PT Toyota Astra Motor (TAM) bisa dikatakan telah berhasil melakukan permak pada New Agya. Bayangkan saja hanya dalam 1 bulan 8 hari, kini New…