PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota All New Fortuner Tampil dengan Enam Gigi

Thursday, August 4th 2016.
Toyota Bali

Toyota All New Fortuner Tampil dengan Enam Gigi

BALI – Toyota memilih transmisi otomatis enam tingkat percepatan untuk all new Fortuner. Pilihan ini dianggap mumpuni dalam menyalurkan tenaga ke roda.

Sistem transmisi bertujuan untuk meneruskan putaran mesin ke roda. Pemilihannya berdasarkan perhitungan khusus menyesuaikan karakter yang diinginkan.

Meski menggendong mesin yang sama dengan all new Innova, Toyota menerapkan rasio transmisi yang berbeda pada all new Fortuner.

“Pemilihannya berdasarkan banyak pertimbangan. Bisa karena torque band, bobot, bahkan hambatan angin (desain),” ujar Dadi Hendriadi GM Technical Service PT Toyota-Astra Motor kepada Liputan6.com di Yogyakarta, yang ditulis Selasa (2/2/2015).

Saat mendesain all new Fortuner, Dadi menjelaskan, ada beberapa pilihan yang tersedia. Pada akhirnya ditetapkan satu seperti transmisi otomatis 6 percepatan yang sekarang dipakai. “Cukup pakai transmisi 6 percepatan,” jelas Dadi.

Menurut Dadi, transmisi ini dapat mewakili karakter pengguna all new Fortuner. Akselerasi dan keiritan BBM-nya bisa didapat. “Sekarang kan eranya drive with torque, not power. Akselerasi dapat, irit juga kena.”

Pada empat rasio gigi pertama, menurut Dadi membuat akselerasi all new Fortuner bisa cepat. “Sementara 2 sisanya adalah overdrive, untuk menjaga rpm relatif rendah agar irit BBM.”

Memang, Dadi tak bisa memungkiri  transmisi dengan lebih banyak rasio gigi membuat berkendara lebih nyaman ataupun mengejar hi-speed. “Semua tergantung karakter berkendara yang diinginkan. Tapi all new Fortuner cukup 6,” ucap dia.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller

Related Article Toyota All New Fortuner Tampil dengan Enam Gigi

Pentingnya Sabuk Pengaman Untuk Penumpang TOYOTA DENPASAR -Dalam kesempatan Technology Media Trip di Jepang yang digelar Toyota, Toyota mengatakan Asia masih menjadi wilayah yang paling banyak…

Strategi Jitu TOYOTA agar pengemudi disiplin Toyota-bali.Com, Motor Corp memperkenalkan strategi baru untuk `memerangi` tingkah pengendara yang masih kerap menggunakan ponsel saat berkendara. Strategi baru ini…

Melihat Pabrik Toyota Prius di Jepang Toyota Denpasar Bali– Dalam kesempatan Toyota Media Technology Trip 2016 di Jepang, detikOto juga berkesempatan untuk melihat produksi Toyota…