PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Tiga Hal Yang Mampu Tingkatkan Persaingan Industri Otomotif

Thursday, February 23rd 2017.
Toyota Bali

Tiga Hal Yang Mampu Tingkatkan Persaingan Industri Otomotif

Agung Toyota Bali, Dalam meningkatkan daya saing dalam dunia industri otomotif ada tiga hal yang harus ditingkatkan yaitu kemampuan logistik, maintenance (perawatan), dan inspeksi.

Menurut Direktur Administrasi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam, jika ketiga unsur tersebut diperbaiki maka daya saing bisa meningkat.

“Saya yakin, daya saing kita bisa naik 30-40 persen kalau tiga hal itu diperbaiki. Enggak susah sebenarnya naikin produktivitas, asal sungguh-sungguh aja,” ujarnya kepada wartawan, di Karawang.

Lanjut Bob mengatakan, alasan ketiga unsur tersebut berperan penting untuk peningkatan daya saing dikarenakan inefisiensi di industri otomotif muncul dari tiga unsur tersebut.

“Nah tiga inilah yang sebenarnya kurang di kita. Kemampuan logistik kita, maintenance kita, dan inspeksi. Jadi kalau tiga ini bisa kita perbaiki mungkin produktivitas kita bisa naik,” tuturnya.

Oleh karena itu, pihak Toyota melalui TMMIN Learning Center, mencoba meningkatkan ketiga hal tersebut.

“Melakukan inisiatif, membangun tiang Toyota Indonesia Akademi, nah isinya tentang membangun maintanance, kemudian nanti akan dikembangkan logistik, setelah itu inspeksi,” ucap Bob.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller

Related Article Tiga Hal Yang Mampu Tingkatkan Persaingan Industri Otomotif

Saturday 28 January 2017 | Toyota Lain

Paling Tinggi Harga Jual Mobil Toyota Kelley Blue Book, lembaga riset otomotif asal California, merilis hasil riset harga jual kembali mobil paling tinggi. Hasilnya, di…

Tuesday 16 May 2017 | Toyota Lain

TOYOTA DENPASAR, Mobil terbang selama ini hanya ada di film fiksi atau kartun saja. Di masa depan mobil kemungkinan bisa terbang betulan. (more…)

Wednesday 29 August 2018 | Toyota Lain

Denpasar, Di bawah Toyota, ada Daihatsu dengan 17.964 unit dan mengisi posisi ketiga Honda dengan total penjualan bulan Juli sebesar 15.226 unit. Berikut merek mobil…