PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Tidak Selamanya Mobil Kuat Baik Untuk Keselamatan

Wednesday, May 17th 2017.
Toyota Bali

Toyota Denpasar, Mobil-mobil lawas terkenal dengan bodinya yang kuat. Jenis ini seringkali dianggap lebih baik dibanding dengan mobil saat ini. Padahal, hal tersebut sebetulnya salah.

Demikian diungkapkan oleh Dadi Hendriadi, GM of Technical Service PT Toyota-Astra Motor (TAM) di Jakarta. Menurut Dadi, tidak selamanya mobil kuat baik untuk keselamatan.

http://www.bali-toyota.com“Persepsi lama menyebutkan bahwa mobil ‘jadul’ kuat itu bagus. Padahal, mobil-mobil tersebut saat tabrakan menyebabkan guncangan pada pengemudi yang lebih besar dibanding mobil sekarang,” kata Dadi.

Ia menuturkan, mobil saat ini justru lebih baik. “Bagian depan mobil boleh hancur menyerap benturan. Tapi kabin biasanya tidak terlalu mengalami deformasi. Ini lebih aman,” lanjutnya.

Selain itu, mobil saat ini juga lebih memperhatikan keselamatan berkendara, terutama seat belt. “Seat belt adalah komponen utama keselamatan. Ini terus diperbaiki oleh pabrikan,” katanya.

Tentu, bagaimanapun jaminan keamanan diberikan, alangkah lebih baik jika pengemudi menghindari sebisa mungkin kecelakaan. Caranya tidak lain dengan menerapkan safety driving dan defense driving setiap kali berkendara.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Tidak Selamanya Mobil Kuat Baik Untuk Keselamatan

Wednesday 29 March 2017 | Toyota Lain

Pendekatan Toyota Demi Kurangi Efek Kecelakaan DENPASAR, Sebagai salah satu pabrikan terbesar di dunia, Toyota terus mengembangkan teknologi untuk meminimalisir kecelakaan. Mereka melakukan pendekatan yang…

Wednesday 24 May 2017 | Toyota Lain

Toyota Denpasar, Khusus menyambut bulan suci Ramadan, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar promo servis kendaraan. Bertajuk “Promo Mudik Service Berkala”, promosi digelar mulai 15…

Wednesday 29 August 2018 | Toyota Lain

Toyota Bali, Peraih medali emas Asian Games 2018 dijanjikan bakal mendapat bonus Rp 1,5 miliar dari pemerintah. Tapi bukan hanya pemerintah saja yang mengapresiasi kiprah…