PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Strategi Jitu TOYOTA agar pengemudi disiplin

Friday, September 23rd 2016.
Toyota Bali

Strategi Jitu TOYOTA agar pengemudi disiplin

Toyota-bali.Com, Motor Corp memperkenalkan strategi baru untuk `memerangi` tingkah pengendara yang masih kerap menggunakan ponsel saat berkendara. Strategi baru ini memanfaatkan aplikasi smartphone.

Melansir paultan.org, Rabu (21/9/2016), atas kerja sama dengan peritel Kopi Komeda serta perusahaan telekomunikasi raksasa KDDI, Toyota meluncurkan aplikasi ponsel bernama Driving Barista. Pengemudi yang tak menggunakan ponselnya saat mengemudi berkesempatan mendapatkan kupon kopi dari Komeda Coffe Shop.

Cara kerja aplikasi ini sederhana. Dengan mengandalkan sensor gyro dan GPS, aplikasi dapat mendeteksi perangkat yang ditempatkan menghadap ke bawah serta menghitung jarak berkendara saat ponsel diposisikan seperti itu.

Jika pengemudi berhasil tidak mengubah posisi ponsel dalam jarak kumulatif sejauh 100 km, maka mereka akan menerima kupon dari Komeda Coffe Shop yang bisa ditukarkan dengan kopi blended atau es kopi. Selain itu, kupon juga dapat diuangkan.

Diharapkan, dengan aplikasi ini, pengemudi terutama yang berada di Prefektur Aichi dapat lebih awas saat berkendara.

Aplikasi ini memang sengaja mengudara hanya di daerah itu. Kebetulan, di lokasi yang sama juga berdiri kantor pusat Toyota Motor.

Selain khusus di Aichi, program ini sendiri digelar dalam jangka waktu terbatas, hanya sampai tanggal 6 Oktober. Program dibuat terbatas karena mengikuti rangkaian kampanye yang digelar pemerintah Jepang bernama 2016 Traffic Safety Campaign.

Mobil Terbaru

Best Seller
Limited
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Strategi Jitu TOYOTA agar pengemudi disiplin

Monday 2 April 2018 | CHR

Toyota C-HR Denpasar Bali, Sesuai rencana, tahun ini PT Toyota Astra Motor (TAM) akan mengeluarkan enam mobil terbaru. Dua diantaranya sudah resmi dijual yakni All…

Monday 5 December 2016 | Fortuner, Innova

Toyota Produksi Innova dan Fortuner Hybrid TOYOTA BALI, Indonesia memproduksi Toyota Innova dan Fortuner. Tapi India bisa jadi lebih oke, karena Toyota di India pastikan…

Sunday 6 November 2016 | Yaris

Ground Clearance Yaris Heykers Samain Kijang TOYOTA BALI, -Tak seperti hatchback pada umumnya, Yaris Heykers memiliki ground clearance (jarak antara tanah dengan bagian bawah mobil) yang…