PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Strategi Baru Toyota Lakukan Efisiensi

Tuesday, September 6th 2016.
Toyota Bali

Strategi Baru Toyota Lakukan Efisiensi

TOYOTA BALI – Kondisi ekonomi yang tak stabil, serta penjualan yang menurun adalah dua alasan perusahaan melakukan efisiensi. Biasanya efisiensi dilakukan dalam skala besar, misalnya memangkas jumlah pekerja.

Tapi tidak demikian dengan Toyota. Mereka justru melakukan hal yang terbilang remeh-temeh agar pengeluaran tak boros. Mereka dilaporkan menghentikan operasi dua dari delapan lift di kantor pusatnya yang ada di Tokyo, Jepang.

“Tujuan utama penghentian lift adalah untuk meningkatkan kesadaran antara pekerja, dan untuk mengingatkan mereka tentang komitmen bahwa Toyota memiliki gagasan peningkatan daya saing melalui perampingan dan mengurangi pemborosan,” ujar Toyota, dikutip dari BBC.

Bukan hanya itu saja efisiensi remeh-temeh yang mereka lakukan. Suhu pendingin ruangan atau AC juga telah disesuaikan, serta penggunaan lampu LED lebih banyak.

Menurut pernyataan resmi Toyota, semua ini mereka lakukan untuk membantu perusahaan tetap ramping. Hal serupa pernah mereka lakukan saat krisis ekonomi global pada 2008 lalu. “Kebijakan ini bukan hal baru,” ujar juru bicara.

Meski demikian, Toyota tak menyebut berapa biaya yang bisa mereka hemat dengan melakukan langkah-langkah ini.

Selain untuk penghematan, langkah-langkah ini juga dimaksudkan untuk membantu melestarikan lingkungan. “Sadar lingkungan selalu merupakan salah satu nilai penting dalam Toyota,” juru bicara menambahkan.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Strategi Baru Toyota Lakukan Efisiensi

Sunday 12 June 2016 | Nav1

Toyota NAV1 Diujung Tanduk Toyota Bali – Akhir 2015, kabar menyeruak di industri otomotif nasional adalah mengenai masa depan Toyota NAV1 yang diujung tanduk alias…

Monday 24 July 2017 | Avanza, Veloz

Denpasar Bali, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menggelar Avanzanation 2017. Acara ini merupakan program yang dirancang khusus untuk para pelanggan Toyota Avanza sebagai wadah…

Thursday 8 December 2016 | Alphard, Toyota Lain

Teknologi Hybrid Jadi Senjata Toyota Toyota Bali,  memastikan dalam 5 tahun ke depan akan lebih mengandalkan hybrid. Pabrikan asal Jepang ini pun berniat untuk berinvestasi…