PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Sienta Ramaikan Pasar Mobil MPV Indonesia

Thursday, June 9th 2016.
Toyota Bali

Sienta Ramaikan Pasar Mobil MPV Indonesia

Toyota Bali – Merajalela di dunia selama 13 tahun (sejak 2003), Toyota Sienta akhirnya mendarat ke Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) membawa Sienta generasi kedua untuk diperkenalkan buat publik Tanah Air, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, April lalu.

Keputusan TAM meluncurkan Sienta di Indonesia tentu dengan alasan yang tepat. Persaingan di pasar MPV (mobil multguna) sudah semakin ketat, dan masyarakat Indonesia masih menunjuk MPV sebagai pilihan utama terutama yang memiliki kapasitas tujuh penumpang.

Sedianya, TAM sudah memiliki MPV lain mulai Grand New Avanza, Grand New Veloz, NAV-1, All-New Innova sampai yang termewah All-New Alphard. Segmen MPV disempurnakan dengan kehadiran Sienta.

Sienta diperkenalkan sebagai kendaraan dengan konsep multi activity vehicle (MAV). Konsep ini dikembangkan dengan konsep yang berbeda dibanding MPV sebelumnya. Sienta hadir sebagai kendaraan yang nyaman, stylish dan aman. Tak hanya nyaman dan mewah, Sienta juga punya unsur menyenangkan dan mudah dikendarai.

Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kenadaraan serba guna. Paling penting adalah sudah dirakit di Karawang dengan kandungan lokal cukup tinggi. Sienta hadir sebagai kendaraan serbaguna yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik masyaraka Indonesia, kata Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto, saat peluncuran Sienta di IIMS 2016 lalu.

Sienta akan berstatus buatan lokal dan dirakit di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat. Ini menandakan bahwa memang Sienta sudah disiapkan sebagai volume maker yang bersaing dengan produk laris Toyota lainnya.

Sienta menawarkan sensasi yang berbeda ketimbang kedua saudaranya, Avanza maupun Innova. Mobil ini berpenggerak depan, punya sepasang pintu geser (slide-door), dan bekalan transmisi CVT. Meski kapasitasnya sama, 1.5L, seperti Avanza, tetapi dipastikan mesinnya berbeda.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Sienta Ramaikan Pasar Mobil MPV Indonesia

Sunday 31 July 2016 | Sienta

Ini Type Toyota Sienta yang Paling Laris DENPASAR – Toyota Sienta resmi diperkenalkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Pentingnya Sabuk Pengaman Untuk Penumpang TOYOTA DENPASAR -Dalam kesempatan Technology Media Trip di Jepang yang digelar Toyota, Toyota mengatakan Asia masih menjadi wilayah yang paling banyak…

Join Google dan IBM, Toyota Sumbang Proyek Open Source BALI- Toyota Motor Corp resmi menjadi board member dan menyokong dana operasional untuk Open Invention Network…