PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Secara Global Toyota Tarik 5.8 Juta Model Baru

Monday, October 31st 2016.
Toyota Bali

Secara Global Toyota Tarik 5.8 Juta Model Baru

TOYOTA BALI – Pabrikan terbesar dunia saat ini, Toyota, mengatakan bahwa mereka akan menarik 5,8 juta unit kendaran lagi di seluruh dunia karena menggunakan airbag dari Takata.

Dengan pengumuman ini, sebagaimana dilaporkan bali-toyota.com, maka penarikan yang harus dilakukan Toyota terhitung setelah kasus ini mencuat adalah 23,1 juta unit mobil.

Dalam emailnya ke media, disebutkan bahwa penarikan tambahan ini terutama terdapat di area utama seperti Eropa, Jepang, dan Tiongkok. Sementara model yang terpengaruh di antaranya adalah model populer seperti Corolla, Yaris, dan Etios.

Penarikan tambahan ini tidak berdampak apapun di Amerika Serikat (AS), salah satu pasar terbesar di dunia. Pasalnya di Negeri Paman Sam ini investigasi telah dilakukan sejak lama, sehingga penarikan pun sudah berjalan sejak lama.

Penarikan ini juga terjadi di Indonesia. Pertengahan Juli lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan penarikan terhadap empat modelnya di Indonesia. Keempatnya adalah Camry, Corolla, Vios, dan Yaris dengan tahun produksi 2001 sampai 2008.

Airbag Takata sendiri digunakan oleh pabrikan terkemuka di seluruh dunia, baik dari Jepang, AS, Korea Selatan, serta Eropa. Takata membuat semua pabrikan itu harus mengeluarkan uang besar demi mengganti rugi konsumen.

Alih-alih bisa meminimalisir dampak negatif dari kecelakaan, airbag dari Takata justru meledak dan memuntahkan material keras. Setidaknya telah ada 11 kematian di AS, serta ratusan luka-luka, yang dikaitkan langsung dengan kasus ini.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller

Related Article Secara Global Toyota Tarik 5.8 Juta Model Baru

Tuesday 8 November 2016 | Toyota Lain

Toyota dan BMW Kerjasama Garap Teknologi Otonomos Toyota Bali dan BMW telah lama menjalin kerja sama, misalnya berkolaborasi membuat mobil sport, pengembangan teknologi bahan bakar,…

Thursday 23 February 2017 | Toyota Lain

Kemampuan SDM Bagus, Rantai Pemasok Indonesia Makin Bagus TOYOTA BALI, – Banyak hal yang terkena dampak positif jika kemampuan SDM (sumber daya manusia) ditingkatkan. Salah satunya…

Monday 10 April 2017 | Agya, Calya, Toyota Lain

Toyota Protes, Program LCGC Rencana dihapus Pemerintah TOYOTA DENPASAR, Pemerintah mewacanakan untuk menghapus insentif fiskal untuk low cost green car (LCGC). Jika jadi, maka pabrikan…