PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Robot Toyota Akan Bantu Lansia Bergerak Dengan Leluasa

Sunday, April 23rd 2017.
Toyota Bali

DENPASAR, Toyota Motor Corp, dikabarkan akan segera memasarkan robot rehabilitasi yang mereka kembangkan untuk membantu para lansia untuk bisa bergerak dan berjalan lebih leluasa.

Robot ini kabarnya telah dikembangkan dalam sepuluh tahun terakhir dan Toyota menyatakan akan meluncurkannya secara resmi pada akhir tahun 2017 ini. Sebelumnya, pada 2015 lalu, pabrikan asal Jepang lainnya, Honda, juga sudah meluncurkan produk serupa.

Dilansir Reuters, Toyota akan menyewakan sistem ini ke rumah sakit-rumah sakit dan pelayanan kesehatan dengan mematok harga sekitar Rp 42 juta per bulannya dengan biaya DP sebesar Rp 120 jutaan. Alat ini memang begitu bermanfaat bagi para lansia yang mengalami kelumpuhan pada anggota tubuhnya.

“Sistem ini akan membantu para lansia untuk hidup lebih lama dan secara tidak langsung membantu orang-orang yang sedang merawat mereka,” begitu pernyataan yang dikemukakan Toyota.

Memang populasi lansia di Jepang terbilang cukup tinggi dibandingkan negara lain. Di Jepang, penduduk berusia 65 tahun ke atas menyumbang 26,7% dari total penduduk di Negeri Matahari Terbit tersebut. Jumlah ini jauh di atas rata-rata lansia di dunia yang hanya berada di angka 8,5% dari total populasi.

Sistem seperti ini memang sedang banyak dikembangkan oleh para pabrikan seperti Honda dan Toyota yang juga telah mengembangkan mobil otonom dan menyasar para lansia sebagai salah satu target pasar mereka.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller

Related Article Robot Toyota Akan Bantu Lansia Bergerak Dengan Leluasa

Thursday 23 February 2017 | Toyota Lain

Toyota Ingin Indonesia Kuasi Produksi Dengan SDM Berkualitas Agung Toyota Bali, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), menargetkan di 2020 menjadi basis produksi otomotif. (more…)

Wednesday 12 October 2016 | Toyota Lain

Toyota, Merek Otomotif Termahal di Dunia BALI -Produsen Jepang, Toyota masih menjadi merek otomotif yang paling mahal di seluruh dunia. Nilai merek Toyota mengalahkan merek otomotif…

Thursday 28 September 2017 | Toyota Lain

Denpasar Bali, Toyota membukukan total penjualan wholesales sebanyak 34.690 unit pada Agustus 2017. Pencapaian ini tumbuh 9,7% dibandingkan dengan Juli 2017 yang tercatat sebanyak 31.621…