PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Riset Center Toyota Janjikan Sesuatu dalam Lima Tahun

Tuesday, September 6th 2016.
Toyota Bali

Riset Center Toyota Janjikan Sesuatu dalam Lima Tahun

TOYOTA BALI – Toyota Motor menjanjikan investasi sebesar US$ 1 miliar yang ditanamkan di pusat riset mereka di Silicon valley, Amerika Serikat (AS), akan menunjukkan hasil dalam waktu lima tahun.

Gill Pratt, CEO Toyota Research Institute, mengatakan bahwa mimpinya adalah saat semua orang dari segala usia, dapat mengemudikan mobil sendiri dengan bantuan teknologi. Yang sedang ia buat adalah kecerdasan buatan yang ditanamkan pada mobil.

Menurutnya, jenis pertama dari kecerdasan buatan ini adalah fitur keselamatan canggih. “Saya harap sesuatu akan keluar dalam lima tahun.” ujarnya kepada Asahi Shimbun, dikutip Selasa (21/6/2016).

“Sangat penting untuk dipahami adalah apa yang kami lakukan memang berisiko tinggi, dan bahwa beberapa upaya kami tidak akan sepenuhnya berhasil. Namun kami harap beberapa dari mereka bisa sangat sukses,” tambahnya.

Pratt mengatakan, masa depan industri otomotif adalah saat semua kendaraan bisa saling terhubung satu sama lain, saling berbagi informasi. Visi inilah yang coba diraih Toyota, meski belum jelas kapan hal tersebut benar-benar terealisasi.

“Tugas kami adalah untuk mengeksplorasi kemungkinan, apa yang mungkin bisa berfungsi. Kami belum benar-benar paham apa yang akan terjadi,” demikian ujar Pratt.

Toyota Research Institute mulai beroperasi tahun ini. Mereka akan bekerja sama dengan divisi Toyota lain, termasuk soal Sumber Daya Manusia.

Sebelumnya, Toyota memutuskan menggunakan fasilitas yang ada di Michigan sebagai pusat riset dan pengembangan mobil tanpa pengemudi atau otonomos. Fasilitas ini dikelola bersama University of Michigan’s Transportation Research Institute.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller
Best Seller

Related Article Riset Center Toyota Janjikan Sesuatu dalam Lima Tahun

Wednesday 4 January 2017 | Innova

Innova Venturer Cocok Buat Pecinta MPV Yang Sylish Toyota Innova Venturer Bali, dipastikan akan segera meluncur di Indonesia. Bahkan PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan…

Sunday 12 June 2016 | Rush

Bocoran Dua Varian Toyota Rush TRD Ultimo dan Sportivo 7 Toyota Bali – PT Toyota Astra Motor (TAM), Jumat (26/2/2016), siang, akan meluncurkan dua varian…

Sunday 21 October 2018 | Avanza, Veloz

BALI, Toyota dikabarkan tengah menyiapkan generasi terbaru Avanza. Modelnya seperti apa belum kami ketahui, namun detikOto ingin memberi bayangan mengenai rupa Avanza yang menurut kami…