PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Penyebab Pelek Mobil Bermasalah

Sunday, March 19th 2017.
Toyota Bali

Penyebab Pelek Mobil Bermasalah

DENPASAR, Tekanan angin pada ban mobil kerap tidak stabil, ternyata hal itu bukan karena kondisi normal yang disebabkan suhu udara. Tetapi bisa saja akibat gejala pada pelek.

Menurut Marketing Manager PT Sinar Agung Mulia (brand JF Luxury) Aldhy M Siregar, untuk mengetahui ciri-ciri pelek rusak bisa dideteksi tanpa harus dicopot.

“Pertama ban sering kempes. Ketika dicek dengan isi angin ternyata tidak ada kebocoran (pada ban), itu pasti pelek ada yang retak atau bocor, walau satu titik,” ujar Alhdy saat ditemui Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Kedua, saat berada di jalanan, pelek bermasalah akan terasa bergetar pada lingkar kemudi. Ini karena angin yang ada pada ban berkurang. Alhasil, kaki-kaki tidak bisa melaju stabil, bahkan roda-roda menjadi tidak balance.

“Ketiga, pelek tidak layak dipakai itu bisa jadi menghabiskan ban. Biasanya bentuk kiri dan kanan akan keliatan bedanya,” ucapnya.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Penyebab Pelek Mobil Bermasalah

Wednesday 8 February 2017 | Toyota Lain

Kerjasama Toyota dan Suzuki Merk Toyota dan Suzuki menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait kerja sama di berbagai bidang, di Nagoya, Jepang, Senin (6/2/2017) kemarin. Ini…

Monday 13 February 2017 | Toyota Lain

Toyota Dengan Teknologi Sensor Parkir Kapal Selam Agung Toyota Bali, Meski sudah dibekali dengan sensor parkir, namun masih banyak pengemudi yang kurang lihai mengoperasikan mobil…

Thursday 22 December 2016 | Toyota Lain

2017, Toyota Naikkan Harga 3 Persen TOYOTA BALI, Menyusul ada kenaikan harga bahan baku seperti besi baja, aluminium, tembaga dan karet selama 6 bulan terakhir,…