'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Toyota Tak Gentar Persaingan Suzuki dan Mitsubishi | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2018
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Mobil Toyota Tanpa Sopir di Indonesia

Monday, April 3rd 2017.
Toyota Bali

Mobil Toyota Tanpa Sopir di Indonesia

DENPASAR, Bayangkan, Anda memesan taksi lewat aplikasi di telepon genggam Anda. Beberapa saat kemudian mobil taksinya datang menghampiri Anda namun tidak ada sopir di dalamnya.

Ya itu yang akan terjadi di masa depan. Taksi mobil otonom yang mirip di film-film fiksi itu. Anda tinggal duduk manis di dalam mobil sambil berselancar di internet atau ngopi. Di luar negeri sana, Toyota sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi seperti Uber untuk melahirkan teknologi mobil otonom.

Bagaimana Toyota Indonesia menyikapi masa depan taksi ini? Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, kepada detikOto mengatakan semuanya masih dalam tahap studi. Tentu pernyataan ini bisa diartikan, hal tersebut tidak menutup kemungkinan akan ikut diterapkan di Indonesia.

“Kami sedang melakukan study mengenai hal ini. Tentunya apa yang kami lakukan, harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku,” ucap Soerjo.

Namun jika melihat situasi yang ada, untuk taksi online bisa menerapkan taksi online otonom di jalanan Indonesia dirasa masih sangat jauh. Pemerintah masih memiliki pekerjaan rumah agar tidak ada lagi gesekan antara taksi online dan konvensional. Meski upaya itu sudah mulai dirintis dengan merilis kebijakan tarif atas dan bawah untuk taksi online yang akan mulai berlaku 1 April mendatang.

Uber saat ini tengah berinvestasi di teknologi otonom termasuk pemetaannya. Sementara Toyota sudah membuka laboratorium penelitian di Amerika senilai US$ 1 miliar untuk meneliti dan mengembangkan kecerdasan buatan dan robotik untuk mobil yang bisa nyetir sendiri. Baru-baru ini Toyota sudah memperlihatkan mobil otonomnya yang terbaru yang menggunakan mobil Lexus.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Mobil Toyota Tanpa Sopir di Indonesia

Sunday 25 June 2017 | Toyota Lain

TOYOTA DENPASAR BALI, Tidak terasa, Hari raya Idul Fitri 1438 H 25 Juni 2017.  Malam takbiran kali ini pasti kamu rayakan dengan syahdu, sambil mendengarkan gema takbir.…

Monday 10 April 2017 | Agya, Calya, Toyota Lain

Toyota Protes, Program LCGC Rencana dihapus Pemerintah TOYOTA DENPASAR, Pemerintah mewacanakan untuk menghapus insentif fiskal untuk low cost green car (LCGC). Jika jadi, maka pabrikan…

Tuesday 25 July 2017 | Toyota Lain

DENPASAR, Penjualan mobil menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Juni 2017, mencapai 66.755 unit. Angka ini turun hingga 40 persen dibanding bulan sebelumnya,…