PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Mobil Sport Toyota Supra Mulai Unjuk Aksi

Saturday, September 10th 2016.
Toyota Bali

Mobil Sport Toyota Supra Mulai Unjuk Aksi

TOYOTA DENPASAR -Satu per satu, produsen mobil Jepang mulai melirik mobil sport. Setelah Nissan GT-R dan Honda NSX, Toyota Supra akan ikut berpesta di segmen ini.

Ya, mobil sport yang dimaksud adalah Supra. Mobil yang sudah lama tidak diproduksi Toyota ini akan kembali berkiprah di jalanan. Untuk mengembangkan mobil, Toyota menggandeng BMW yang juga tengah sibuk mencari penerus Z4.

Kini seperti dilansir Carbuzz, foto mata-mata alias Spyshot Supra untuk pertama kalinya mulai beredar. Tanpa disebutkan lokasinya dimana, mobil terlihat ditutupi dengan kamuflase. Dari luar desain mobil terlihat Toyota banget. Sementara mengintip interior mobil, terlihat sentuhan BMW pada setirnya.

Bagaimana peran kedua pabrikan di pengembangan mobil? Sebagai jagoannya dalam hal melakukan seting atau tuning sasis, BMW mengurus soal suspensi dan sistem penggerak roda belakangnya.

Sedangkan Toyota, yang jagoannya mobil hybrid, akan membawa keahlian mereka dalam mengembangkan sistem kelistrikan untuk mobil sport 2 pintu ini. Meski ada versi hybrid, namun untuk tahap pertama, model mobil bensin lah yang akan dirilis ke pasaran. Setidaknya itu gosipnya.

Untuk mesin, Supra diprediksi akan menggunakan mesin 4 atau 6 silinder. Keduanya akan diperkuat dengan turbocharger. Namun ada juga yang mengatakan kalau mesin Lexus 3.0 liter twin-turbo V6 juga menjadi opsi lain.

Dengan mesin seperti itu, mobil akan memiliki tenaga maksimum sampai 400 daya kuda.

Nah, karena mobil bentuk aslinya masih ditutupi, kita lihat dulu video mobil Supra dalam bentuk konsep FT-1 yang sudah diperkenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu tepatnya di arena IIMS 2014:

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Mobil Sport Toyota Supra Mulai Unjuk Aksi

Wednesday 22 March 2017 | Avanza

Toyota Indonesia Dekati Vendor Taksi Online TOYOTA DENPASAR – Keberadaan armada taksi online susah untuk dibendung. Banyak masyarakat yang sengaja menjadi investor dadakan membeli mobil khusus…

Friday 20 October 2017 | Avanza, Veloz

Toyota Agung Denpasar, Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada Agustus 2017, Toyota Avanza terjual 10.212 unit. Ini artinya sang raja kelas low…

Thursday 30 March 2017 | Agya

Agya Baru Untuk Jegal Suzuki Ignis DENPASAR, Tak lama lagi, PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal meluncurkan mobil Low Cost Green Car (LCGC) versi terbarunya…