'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Mobil Murah Toyota Calya Siap Meluncur, Ini Kata Datsun | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2018
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Mobil Murah Toyota Calya Siap Meluncur, Ini Kata Datsun

Sunday, September 11th 2016.
Toyota Bali

Mobil Murah Toyota Calya Siap Meluncur, Ini Kata Datsun

TOYOTA BALI – Seksinya penjualan mobil murah ramah lingkungan alias Low Cost and Green Car (LCGC) di Tanah Air membuat Toyota dan Daihatsu terus memutar otak. Tak puas dengan produk Agya-Ayla, kini keduanya tengah mempersiapkan produk LCGC terbaru dengan kapasitas lebih luas, tujuh penumpang. Salah satunya Toyota Calya.

Toyota Calya hadir dengan kapasitas mesin 1.200cc, mirip dengan Etios. Mobil ini sedianya akan menjadi pesaing sengit buat Datsun yang telah lebih dahulu bermain di segmen tersebut melalui Go+ Panca.

Menanggapi hal tersebut Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, pihaknya mengaku tak merasa terancam dan akan tetap dalam kondisi baik-baik saja. “Kita menyambut baik produk baru di pasar otomotif Indonesia,” kata Indri kepada VIVA.co.id, dalam pesan elektronik, Rabu, 25 Mei 2016.

Kata dia, tentunya dengan kelahiran produk mobil murah baru dari Toyota dan Daihatsu, pasar otomotif di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dari LCGC akan bertambah banyak. Dari sisi keuntungan, kata dia, tentu yang paling diuntungkan dalam hal ini adalah masyarakat.

Sejauh ini, Datsun mengembalikan semua pilihan kepada masyarakat, apakah memilih mobil-mobilnya atau produk lainnya dari Toyota dan Daihatsu.

“Pada akhirnya konsumen yang diuntungkan, karena adanya banyak pilihan untuk kebutuhan mereka,” kata Indri.
Diketahui, sejauh ini Datsun memang tengah mempersiapkan mobil murah terbarunya di Indonesia, Go-Cross. Namun, rencana peluncuran yang akan dilakukan tahun ini belum nampak santer terdengar.

Sebelumnya, belakangan dunia otomotif nasional tengah diramaikan dengan calon kelahiran mobil terbaru Toyota dan Daihatsu. Mobil tersebut akan diposisikan sebagai ‘adik’ Avanza-Xenia, dan di atas Agya-Ayla.

Dari sejumlah foto yang marak beredar di jagad maya, mobil itu memiliki wujud baru. Bagian depan alias front-end lebih mirip dengan Avanza Veloz. Sementara bagian buritan, mirip dengan Innova versi mini. Sementara dimensinya, mirip dengan Datsun GO+ Panca.

“Peluncuran 2 Agustus 2016 jelang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show),” kata salah seorang sumber saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa, 24 Mei 2016.

Dia menyebut, mobil ini masih berada di segmen LCGC inisiasi pemerintah. Kapasitas mesin yang diusungnya masih sesuai dengan anjuran pemerintah terkait LCGC yakni mesin 980cc sampai 1.200 cc. “Mesinnya 1.200cc, sama seperti Etios. Jadi nantinya mobil ini akan ada di bawah Avanza dan berada di atas Agya, masih LCGC,” kata dia lagi.

Sementara mesin ini akan datang dengan transmisi manual dan pilihan otomatis. Dia mengatakan, Toyota memang melihat pasar MPV murah yang saat ini hanya dipegang Datsun melalui GO+ menjanjikan. Tak heran jika pabrikan asal Jepang itu kepincut bermain di sana, terlebih telah memiliki brand yang kuat melekat di masyarakat. “Harganya (Toyota Calya) kisaran Rp130-Rp150 jutaan,” kata dia.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Mobil Murah Toyota Calya Siap Meluncur, Ini Kata Datsun

Friday 19 August 2016 | Calya

Kisah di Balik Munculnya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra TOYOTA BALI – Produk kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu yang keempat akhirnya diperkenalkan hari ini (2/8/2016). Keduanya…

Tuesday 20 September 2016 | Calya

Toyota Calya Sangat Diminati di Desa TOYOTA BALI -Mobil Low Cost And Green Car (LCGC) terbaru Toyota, Calya, rupanya cukup diterima di daerah. Selama bulan Agustus lalu,…

Strategi Jitu TOYOTA agar pengemudi disiplin Toyota-bali.Com, Motor Corp memperkenalkan strategi baru untuk `memerangi` tingkah pengendara yang masih kerap menggunakan ponsel saat berkendara. Strategi baru ini…