PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Merek Mobil Paling Terlaris di Dunia

Friday, September 23rd 2016.
Toyota Bali

Merek Mobil Paling Terlaris di Dunia

TOYOTA-bali.com – Apa yang dilakukan Volkswagen (VW) memang tidak bisa dimaafkan. Tahun lalu, mereka ketahuan memanipulasi beberapa mobil diesel agar menghasilkan emisi gas buang lebih rendah dari yang seharusnya.

Hal ini dilakukan pabrikan mobil asal Jerman tersebut guna memenuhi standar emisi yang berlaku di Amerika Serikat. Saat ketahuan, VW diharuskan membeli kembali ratusan ribu mobil yang sudah jatuh ke tangan konsumen.
Namun, seperti dilansir dari leftlanenews, Rabu 27 April 2016, apa yang tengah melanda VW tidak membuat merek tersebut dijauhi konsumen.

Meski penjualan di Amerika Serikat menurun, namun respons konsumen di China dan Eropa sangat baik. Alhasil, pada triwulan pertama 2016, VW berhasil menggeser Toyota dari posisi puncak penjualan mobil terbanyak di dunia.
Pada Januari-Maret 2016, total jumlah mobil VW yang terjual mencapai 2,5 juta unit. Angka ini naik 0,8 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, jualan Toyota turun 2,3 persen pada triwulan pertama 2016, dibanding periode yang sama 2015. Pabrikan asal Jepang tersebut hanya berhasil membukukan penjualan mobil sebanyak 2,46 juta unit.

Penyebab Toyota turun ke urutan kedua adalah terganggunya pasokan dari pabrik mereka. Awal 2016 lalu, pabrik penyedia lembaran besi Toyota meledak, sehingga produksi terganggu.

Dan baru-baru ini, Jepang dilanda gempa bumi, yang membuat beberapa pabrikan otomotif, termasuk Toyota, harus menutup sementara pabrik mereka.

Saat ini, 40 persen produksi mobil Toyota dilakukan di Jepang, sementara sisanya di negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Limited

Related Article Merek Mobil Paling Terlaris di Dunia

Sunday 6 November 2016 | Yaris

Lengkap Interior Toyota Yaris Heykers Yaris Heykers Bali, PT Toyota Astra Motor memberikan ubahan baru di interior Toyota Yaris Heykers. Utamanya pada komando sistem hiburan…

Join Google dan IBM, Toyota Sumbang Proyek Open Source BALI- Toyota Motor Corp resmi menjadi board member dan menyokong dana operasional untuk Open Invention Network…

Wednesday 8 June 2016 | Sienta

Ketahuan Transmisi Toyota Sienta untuk Indonesia Toyota Bali, Selain membekali dengan mesin 2NR yang sudah dirakit lokal, ternyata Toyota Indonesia juga menyiapkan transmisi baru buat…