'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Menteri Saleh Husin Himbau Toyota Indonesia Produksi Transmisi | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2017
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Menteri Saleh Husin Himbau Toyota Indonesia Produksi Transmisi

Sunday, July 31st 2016.
Toyota Bali

Menteri Saleh Husin Himbau Toyota Indonesia Produksi Transmisi

DENPASAR – Ada 6 model kendaraan Toyota yang sudah diproduksi secara lokal oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di pabrik Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yakni Kijang Innova, Fortuner, Etios Valco, Vios, Yaris, dan Sienta.

Sebagian besar komponen dari model tersebut sudah dipasok dari suplier lokal, hanya beberapa yang masih harus diimpor, salah satunya perangkat transmisi. Karena itu, Menteri Perindustrian Saleh Husin menantang TMMIN untuk memproduksi transmisi di Indonesia sehingga kandungan lokal komponen produk Toyota semakin banyak.

Sebagai contoh, kandungan komponen lokal untuk Sienta sudah mencapai 80 persen. Jika transmisi diproduksi lokal, maka kandungan dalam negerinya semakin tinggi.

“Satu yang kurang yaitu saya juga mengharapkan agar ke depannya TMMIN bisa memproduksi transmisi,” ujar Saleh Husin, di Karawang Plant 2 TMMIN, Senin (25/7/2016).

Menjawab tantangan tersebut, Direktur Teknik PT TMMIN Yui Hastoro mengatakan, rencana memproduksi transmisi secara lokal sudah ada.

“Untuk transmisi manual masih kami impor dari Filipina, sedangkan otomatis masih dari Jepang. Kami berusaha, untuk transmisi ini menjadi sasaran untuk dilokalisasi. Setiap ada kesempatan dalam hal ini kalau ada top management Toyota Motor Corporation datang kami selalu mempresentasikan keuntungan lokalisasi transmisi di Indonesia,” cetus Yui.

Untuk bisa membuat transmisi di Indonesia, lanjut dia, hal yang terpenting adalah volume produksi sehingga biayanya bisa ditekan.

“Mungkin kalau volumenya besar, misalnya transmisi otomatis yang dari Jepang bisa saja kami produksi. Kami mengajukan kepada Toyota Jepang untuk memindahkan produksi transmisi ke Indonesia,” tutup Yui.

Dengan begitu, kebutuhan perangkat transmisi untuk beberapa model Toyota yang dipasarkan tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia, bisa dipasok dari Tanah Air.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller

Related Article Menteri Saleh Husin Himbau Toyota Indonesia Produksi Transmisi

Thursday 4 August 2016 | Innova

Inden Sebulan , Innova Diesel Paling Diminati di Bulan Pertama Toyota Bali – Belum sebulan diluncurkan, Toyota Kijang Innova sudah melebihi ekspektasi penjualan. “Sampai (more…)

Thursday 25 August 2016 | Sienta

Fitur di Toyota Sienta Mengesankan Rio Motret TOYOTA BALI,  Siapa yang tidak kenal dengan Rio Motret? Fotografer profesional ini sukses menghasilkan karya yang bisa membuat semua…

Wednesday 8 June 2016 | Avanza, Sienta

Perbedaan Mesin Toyota Sienta dengan Avanza Toyota Bali,  Toyota Indonesia akhirnya mengungkap saat debut di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Kamis (7/4/2016), MPV dengan…