Alasan Beli Mobil TOYOTA, Brand Otomotif Terlaris di Dunia : Kendaraan Berkualitas, Nilai jual kembali yang tinggi, Suku cadang selalu tersedia, Fitur keselamatan Mobil Toyota, Upaya Toyota untuk ramah lingkungan Pelayanan service 24 jam dan Service Kunjungan ke rumah Assuransi dengan Bengkel Resmi Authorized Toyota
Menu
Model
Beranda » Yaris » Etios » Menteri Saleh Husin Himbau Toyota Indonesia Produksi Transmisi

Menteri Saleh Husin Himbau Toyota Indonesia Produksi Transmisi

Dipublish pada 31 July 2016 | Dilihat sebanyak 52 kali | Kategori: Etios, Fortuner, Innova, Sienta, Vios, Yaris

Menteri Saleh Husin Himbau Toyota Indonesia Produksi Transmisi

DENPASAR – Ada 6 model kendaraan Toyota yang sudah diproduksi secara lokal oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di pabrik Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yakni Kijang Innova, Fortuner, Etios Valco, Vios, Yaris, dan Sienta.

Sebagian besar komponen dari model tersebut sudah dipasok dari suplier lokal, hanya beberapa yang masih harus diimpor, salah satunya perangkat transmisi. Karena itu, Menteri Perindustrian Saleh Husin menantang TMMIN untuk memproduksi transmisi di Indonesia sehingga kandungan lokal komponen produk Toyota semakin banyak.

Sebagai contoh, kandungan komponen lokal untuk Sienta sudah mencapai 80 persen. Jika transmisi diproduksi lokal, maka kandungan dalam negerinya semakin tinggi.

“Satu yang kurang yaitu saya juga mengharapkan agar ke depannya TMMIN bisa memproduksi transmisi,” ujar Saleh Husin, di Karawang Plant 2 TMMIN, Senin (25/7/2016).

Menjawab tantangan tersebut, Direktur Teknik PT TMMIN Yui Hastoro mengatakan, rencana memproduksi transmisi secara lokal sudah ada.

“Untuk transmisi manual masih kami impor dari Filipina, sedangkan otomatis masih dari Jepang. Kami berusaha, untuk transmisi ini menjadi sasaran untuk dilokalisasi. Setiap ada kesempatan dalam hal ini kalau ada top management Toyota Motor Corporation datang kami selalu mempresentasikan keuntungan lokalisasi transmisi di Indonesia,” cetus Yui.

Untuk bisa membuat transmisi di Indonesia, lanjut dia, hal yang terpenting adalah volume produksi sehingga biayanya bisa ditekan.

“Mungkin kalau volumenya besar, misalnya transmisi otomatis yang dari Jepang bisa saja kami produksi. Kami mengajukan kepada Toyota Jepang untuk memindahkan produksi transmisi ke Indonesia,” tutup Yui.

Dengan begitu, kebutuhan perangkat transmisi untuk beberapa model Toyota yang dipasarkan tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia, bisa dipasok dari Tanah Air.

Bagikan informasi tentang Menteri Saleh Husin Himbau Toyota Indonesia Produksi Transmisi kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
http://www.bali-toyota.com/

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia

Dipublish pada 21 June 2016 | Dilihat sebanyak 148 kali | Kategori: Agya, Alphard, Avanza, Camry, Corolla Altis, Dyna, Etios, Fortuner, Hiace, Hilux, Innova, Land Cruiser, Nav1, Rush, Sienta, Toyota FT 86, Veloz, Vios, Yaris

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia TOYOTA Denpasar Bali– Majalah Forbes setiap tahunnya menerbitkan daftar merek paling berharga di dunia (most valuable brands). Lima teratas ditempati merek nonautomotif yang sudah sangat dikenal, yakni Apple, Google, Microsoft, Coca-Cola, dan Facebook.... selengkapnya

http://www.bali-toyota.com/

Jangan Sampai Salah Membeli Mobil!

Dipublish pada 2 August 2016 | Dilihat sebanyak 60 kali | Kategori: Avanza, Veloz

Jangan Sampai Salah Membeli Mobil! TOYOTA BALI, Indonesia menjadi salah satu pasar otomotif terbesar di dunia. Tak heran bila berbagai jenis mobil bersaing untuk merebut hati konsumen. selengkapnya

http://www.bali-toyota.com/

Toyota Tetap Kuasai Pasar Penjualan Nasional

Dipublish pada 6 October 2016 | Dilihat sebanyak 46 kali | Kategori: Toyota Lain

Toyota Tetap Kuasai Pasar Penjualan Nasional TOYOTA BALI – PT Toyota Astra Motor (TAM) kokoh memimpin pasar automotif nasional setelah membukukan total penjualan ritel 36.041 unit dengan market share 37,8%, pada Agustus 2016. Atas raihan ini, Toyota selengkapnya

http://www.bali-toyota.com

Toyota Permak Tampilan Sienta Lebih Sporty

Dipublish pada 19 July 2017 | Dilihat sebanyak 50 kali | Kategori: Sienta

Toyota Denpasar Bali, Agar terlihat lebih sporty, Toyota mempermak tampilan MPV Sienta di Malaysia. Tampilan Sienta di Negeri Jiran itu ditambahkan aksesoris yang lebih sporty. selengkapnya

ALAMAT DEALER

AGUNG TOYOTA DENPASAR
Jl. Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116
Rek BCA: 435-018-666-8