'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Mengapa Toyota Hilangkan Nama Kijang di Luar Negeri | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2017
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Mengapa Toyota Hilangkan Nama Kijang di Luar Negeri

Saturday, June 17th 2017.
Toyota Bali

DENPASAR BALI, Toyota Kijang Innova adalah mobil buatan Indonesia yang diekspor ke luar negeri. Sayangnya, begitu keluar dari Indonesia, nama Kijang dihapus, mobil jadinya hanya mengusung nama Toyota Innova saja.

http://www.bali-toyota.comMenurut Presiden PT Toyota-Astra Motor Yoshihiro Nakata, nama Kijang memang tidak dicantumkan karena Kijang terhitung asing di negara lain. “Kalau orang Jepang bilang, Kijang, apa itu Kijang?,” ujarnya.

Karena itu lah agar lebih familiar, Kijang Innova disebut saja sebagai Toyota Innova.

Masalah penamaan mobil memang acapkali bisa menimbulkan masalah yang pelik. Satu nama di satu negara dianggap bagus, di negara lain bisa saja menjadi jelek.

Karena itu sebelum memberi nama pada suatu produk, Toyota selalu melakukan yang disebut Nakata sebagai ‘negative check‘ di masing-masing negara. Setiap nama produk dicari apakah artinya jelek di negara yang berbeda.

“Biasanya saat kami memproduksi kendaraan, konsep, targetnya siapa, selalu kami pertimbangkan. Kami juga mencari kata bukan hanya bahasa Inggris tapi luar Inggris, kadang digabungkan untuk menciptakan kata baru. Untuk produk global yang memiliki 1 model, kadang harus mempertimbangkan ‘negative check’ di setiap negara, dalam bahasanya masing-masing. Misalnya ini contoh yang buruk, di Thailand ada Hilux Vigo, di Indonesia terdengarnya seperti bego, ya seperti itu, karena itu nama Hilux di Indonesia ya hanya Hilux saja. Kami selalu mencoba satu nama yang mendunia, tapi kadang kami ubah,” ujarnya.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Mengapa Toyota Hilangkan Nama Kijang di Luar Negeri

Tuesday 4 April 2017 | Toyota Lain

Ternyata Merek Mobil TOYOTA yang Paling Dicari Konsumen Indonesia DENPASAR, Melalui mesin pencarian, Google memungkinkan menyimpan berbagai data pengguna, mulai dari apa yang ia cari,…

Saturday 15 October 2016 | Toyota Lain

Toyota & Suzuki Bersatu Demi Otonomos BALI – Toyota dan Suzuki menggemparkan industri otomotif dunia, khususnya Jepang. Keduanya sepakat untuk menjalin kerja sama. (more…)

Monday 10 April 2017 | Toyota Lain

Part TRD Toyota Berpotensi di Ekspor Keluar Negeri DENPASAR, Toyota tak hanya mengekspor mobil. Pabrikan asal Jepang ini pun ingin mengekspor part-part TRD yang dikembangkan…