'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Mengapa Toyota dan Daihatsu Buat Perusahaan Internal | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2017
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Mengapa Toyota dan Daihatsu Buat Perusahaan Internal

Thursday, October 6th 2016.
Toyota Bali

Mengapa Toyota dan Daihatsu Buat Perusahaan Internal

TOYOTA BALI, Toyota Motor Corp dan anak perusahaannya Daihatsu Motor Co,. berencana mendirikan satu perusahaan internal yang akan bertanggung jawab terhadap mobil ringkas di negara berkembang.

Mengutip situs resmi Daihatsu, perusahaan internal ini akan bertanggung jawab dari mulai perencanaan produk hingga persiapan sebelum mobil kompak masuk dapur produksi.

Rencananya, perusahaan internal ini akan didirikan pada Januari 2017 nanti, dan akan di bawah koordinasi dari Daihatsu yang memang bertanggung jawab dalam pengembangan produk terpadu, pengadaan, dan persiapan produksi.

Meski demikian, dikatakan komposisi perusahaan internal itu akan cukup adil, dengan diisi oleh sebagian orang Daihatsu dan sebagian lagi orang Toyota.

Mobil-mobil ringkas ini nantinya akan didasarkan pada Daihatsu New Global Architecture (DNGA), arsitektur kendaraan Daihatsu yang sampai saat ini masih diformulasikan oleh tim ahli.

Toyota sendiri akan berkontribusi maksimal dengan memberikan seluruh pengetahuan dan sumber daya (baik dana atau manusia) yang dimiliki. Sementara keduanya akan bersama-sama merancang rencana bisnis dan produk saham.

Toyota Executive Vice President, Shigeki Terashi mengatakan, dengan membentuk perusahaan internal ini diharapkan keduanya bisa saling belajar, serta mengubah cara dua perusahaan bekerja demi menciptakan produk yang diterima pasar.

Sebagai informasi tambahan, produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu terkini di Indonesia adalah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang bermain di segmen low cost green car (LCGC). Masanori Mitsui, Presiden Daihatsu Motor Company, mengatakan bahwa akan ada produk lain yang siap keluar.

“Saat ini kita berada di pabrik perakitan dan R&D yang menjadi basis produksi Daihatsu dan Toyota. Dari sini kami akan terus mengembangkan mobil kompak yang sesuai dengan konsumen Indonesia.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Mengapa Toyota dan Daihatsu Buat Perusahaan Internal

Sunday 15 January 2017 | Calya, Toyota Lain

Servis di Dealer Toyota Berhadiah Mobil Calya TOYOTA BALI, Tak semua customer mau melakukan service secara rutin di bengkel resmi toyota. Berbagai anggapan pun dilontarkan mulai…

Sunday 23 October 2016 | Toyota Lain

Dunia Otomotif Menantang, Toyota Perlu Bekerja Sama Toyota Bali dan Suzuki,  akan berkolaborasi mengembangkan teknologi masa depan. Kerja sama antar pabrikan ini dirasa perlu untuk…

Saturday 28 January 2017 | Toyota Lain

Paling Tinggi Harga Jual Mobil Toyota Kelley Blue Book, lembaga riset otomotif asal California, merilis hasil riset harga jual kembali mobil paling tinggi. Hasilnya, di…