PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Mengamati Produksi Pabrik Baterai Toyota Prius

Sunday, September 4th 2016.
Toyota Bali

Mengamati Produksi Pabrik Baterai Toyota Prius

TOYOTA BALI -Pantas rasanya jika Toyota Motor Corp (TMC) menjadi salah satu raksasa otomotif di dunia. Bagaimana tidak, TMC siap menyambut mobil masa depan yang ramah lingkungan, dengan memiliki perusahaan pembuatan baterai.

Dalam kesempatan Toyota Media Technologi Trip 2016 di Jepang, detikOto juga diajak untuk mengunjungi perusahaan patungan baterai mobil listrik Toyota, Primearth EV Energy Co., Ltd yang berada di Kosai, Shizuoka, Jepang.

Pabrik baterai Miyagi Plant ini berdiri pada 11 Desember 1996, menghabiskan 20 miliar Yen. Dengan pembagian saham Toyota sebesar 80,5 persen dan Panasonic 19,5 persen,” ujar Executive Vice President PEVE, Yasuo Sasaki.

“Ini merupakan strategi global kami, untuk bisa memproduksi baterai mobil listrik bersama dengan Panasonic. Untuk bisa menyelipkannya pada mobil yang akan kami kirim ke berbagai belahaan dunia, seperti Asia, Eropa dan Amerika Serikat,” tambahnya.

Dirinya menjelaskan, Miyagi Plant ini, bertanggung jawab untuk memproduksi baterai Ni-MH an Li-Ion Battereies for HV dan Battery Management System.

“Kami memproduksi seluruh baterai mobil Toyota, dengan memiliki 3 pabrik produksi di Miyagi plant. Plant satu memproduksi 300.000 baterai per tahun, plant kedua mencapai 100.000 baterai per tahun, dan plant ketiga 100.000 unit per tahun,” katanya.

“Permintaan baterai pun terus meningkat, seperti pada tahuun 2006 permintaan baterai mencapai 1 juta pack, meningkat pada Februari 2016 dengan mendapatkan permintaan baterai mencapai 9 juta pack baterai. Dan pada Desember 2016 kita mendapat permintaan baterai mencapai 10 juta pack baterai,” tambahnya.

Permintaan baterai yang terus meningkat, otomatis ikut meningkatkan pendapatan perusahaan patungan Toyota ini.

“Baterai ini tidak hanya digunakan untuk line up Toyota. Tapi juga digunakan bisa digunakan untuk perusahaan otomotif lainnya. Dan di 2015 kami berhasil meraup 142 miliar Yen,” ucapnya.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Mengamati Produksi Pabrik Baterai Toyota Prius

Saturday 15 October 2016 | Sienta

Hankook Tire Resmi Jadi Ban Resmi Toyota Sienta SIENTA BALI – Setelah menjadi pemasok original equipment (OE) untuk Toyota Agya pada 2015 lalu, kini Hankook Tire…

Tuesday 2 August 2016 | Avanza, Veloz

Toyota Grand New Avanza dan Veloz Dipastikan Lebih Irit BBM TOYOA DENPASAR – Dealer Toyota mulai membuka pemesanan untuk Avanza dan Veloz baru yang diharapkan debut…

Monday 29 May 2017 | Toyota Lain, Yaris

DENPASAR, Toyota akhirnya resmi meluncurkan model baru dari salah satu hatchback andalannya, Yaris 2017 di Tiongkok. Model yang disebut, Toyota Yaris L ini merupakan hasil…