PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Limbah menjadi Hidrogen, Toyota Raih Penghargaan Lingkungan

Wednesday, August 31st 2016.
Toyota Bali

Limbah menjadi Hidrogen, Toyota Raih Penghargaan Lingkungan

Toyota Bali, anak perusahaan Toyota Group yang bergerak di bidang perdagangan, menerima penghargaan dari Japanese Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism karena sumbangsihnya terhadap lingkungan.

Melansir responsejp, Jumat (26/8/2016), Toyota bekerja sama dengan pemerintah kota Fukuoka, Universitas Kyushu, dan Mitsubishi Kakoshi Kaisha mengembangkan proyek bernama Hydrogen Leader City Project. Tujuan dari proyek ini adalah menciptakan masyarakat dengan hidrogen sebagai energi utamanya.

Nama penghargaannya sendiri secara resmi disebut Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism Cabinet Office’s 14th Industry-Academic-Government Cooperation Service Acknowledgement Minister’s Award.

Penghargaan diberikan di Tokyo Big Sight, Innovation Japan, sebuah acara kolaborasi antara dunia industri dan dunia pendidikan.

Proyek ini diluncurkan pada 2014 di Fukuoka. Proyek pertama yang direalisasikan adalah membangun stasiun pengisian bahan bakar hidrogen pertama di dunia yang memanfaatkan limbah. Stasiun ini mulai beroperasi pada Maret tahun lalu.

Teknologi pada stasiun tersebut mampu menghasilkan hidrogen dari biogas melalui pengolahan air limbah. Tak banyak yang melakukan daur ulang air limbah, apalagi menjadikannya sumber energi. Bahkan di negara maju seperti Jepang sekalipun.

Salah satu produk yang dapat memanfaatkan tenaga hidrogen adalah mobil. Toyota sendiri punya mobil tersebut, namanya Mirai. Mobil anti BBM ini bahkan mengeluarkan air yang dapat diminum dari saluran pembuangannya.

Mobil Terbaru

Limited
Best Seller
Limited
Best Seller
Best Seller

Related Article Limbah menjadi Hidrogen, Toyota Raih Penghargaan Lingkungan

Saturday 8 October 2016 | CHR

Spesifikasi Lengkap Toyota C-HR 1. Eksterior Kalau diperhatikan tampilan luarnya berbentuk seperti intan dengan melihat mulai dari bagian depan hingga belakang yang mengerucut ditambah peleknya…

Thursday 8 June 2017 | Land Cruiser, Toyota Lain

DENPASAR, Toyota mematenkan nama sebuah SUV (Sport Utility Vehicle) TJ Cruiser. Mungkinkah nama SUV ini adalah nama untuk penerus FJ Cruiser? (more…)

Tuesday 4 October 2016 | CHR

Benarkah Toyota Indonesia Produksi C-HR TOYOTA BALI -Munculnya Toyota C-HR memang tengah menjadi sorotan dunia. Kelahiran mobil akan memperkaya pilihan konsumen pada mobil crossover. Bagaimana dengan…