PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Ketahuan Transmisi Toyota Sienta untuk Indonesia

Wednesday, June 8th 2016.
Toyota Bali

Ketahuan Transmisi Toyota Sienta untuk Indonesia

Toyota Bali, Selain membekali dengan mesin 2NR yang sudah dirakit lokal, ternyata Toyota Indonesia juga menyiapkan transmisi baru buat Sienta untuk pasar dalam negeri, yakni manual. Di negara yang kini masih satu-satunya penjual Sienta, Jepang, Toyota cuma menawarkan satu pilihan transmisi, yaitu Super CVT-i sama seperti Corolla.

http://www.bali-toyota.com/

Dari keterangan sumber Toyota, Minggu (28/3/2016), Sienta di Tanah Air ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, manual dan Super CVT-i. Namun ada perubahan khusus, sebab dikatakan posisi tuas transmisi bukan di dasbor seperti Honda Freed melainkan di antara jok penumpang depan dan sopir selayaknya mobil-mobil Toyota lainnya.
“Tuas transmisinya dipindah, disesuaikan dengan Indonesia,” kata sumber tersebut.

Informasi ini menarik, namun sumber itu belum bisa memastikan apakah letak tuas transmisi itu hanya berlaku untuk manual atau hanya Super CVT-i. Andaipun cuma buat manual, berarti kondisi interior Sienta di Indonesia jauh berbeda dengan versi Jepang.

Bukan hanya tambah pedal kopling, perubahan karena lokasi tuas transmisi bisa jadi meliputi desain dasbor. Selain itu kemungkinan akan ada boks untuk ruang tuas transmisi berikut tempat penyimpanan di antara jok depan.
Sienta akan mendebut di Indonesia International Motor Show 2016 yang rencananya akan digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada 7 – 17 April. Pada momen itu konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan, meski belum diresmikan harga jual Sienta di kisaran Rp 230 juta – Rp 280 juta.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Limited

Related Article Ketahuan Transmisi Toyota Sienta untuk Indonesia

Cinta Industri Otomotif, Indonesia Berguru dari Thailand TOYOTA BALI – Tidak bisa dipungkiri, industri otomotif Indonesia saat ini masih tertinggal dari Thailand. Oleh karena itu…

Join Google dan IBM, Toyota Sumbang Proyek Open Source BALI- Toyota Motor Corp resmi menjadi board member dan menyokong dana operasional untuk Open Invention Network…

Pabrik Sienta Indonesia Sama Seperti di Jepang TOYOTA BALI -Kalau ada yang meragukan kualitas All New Sienta, lebih baik berpikir ulang. Karena bisa dipastikan pabrik All…