'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Join Google dan IBM, Toyota Sumbang Proyek Open Source | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2018
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Join Google dan IBM, Toyota Sumbang Proyek Open Source

Saturday, August 27th 2016.
Toyota Bali

Join Google dan IBM, Toyota Sumbang Proyek Open Source

BALI- Toyota Motor Corp resmi menjadi board member dan menyokong dana operasional untuk Open Invention Network (OIN), perusahaan yang mendukung open source.

Saat ini, OIN memiliki 1.100an paten global dan aplikasi paten. Semuanya tersedia bebas dan gratis untuk seluruh perusahaan, institusi, atau individu anggota yang jumlahnya mencapai 2.000.

Menurut Keith Bergelt, CEO OIN, keputusan Toyota untuk bergabung dalam board member adalah untuk mempercepat kemajuan teknologi. Pasalnya, sejak awal didirikan, OIN percaya bahwa teknologi akan berkembang lebih cepat jika perusahaan dan individu saling bekerja sama, bukan bersaing, juga soal penggunaan paten.

“Mereka (Toyota) fokus pada teknologi terkini, dan kesana lah inovasi seharusnya dibuat,” ujarnya, dikutip dari Bloomberg BNA, Jumat (15/7/2016).

Toyota memang semakin fokus pada teknologi terhubung, di mana sebagian besar berdasarkan pada teknologi yang dikembangkan oleh Automotive Grade Linux, yang didirikan oleh Linux Foundation. Linux Foundation sendiri mendukung open source, di mana penggunaan dan diseminasinya tak berbayar.

“Anda mendapat perhatian perusahaan ketika teknologi open source menjadi relevan. Ada semacam keniscayaan tentang adopsi teknologi,” tambah Bergelt.

Untuk diketahui, beberapa perusahaan otomotif lain juga tergabung dalam OIN. Tapi status mereka anggota biasa, dan bukan board member. Beberapa di antaranya adalah Ford Motor Co, Kia Motor Corp, dan saudaranya, Hyundai Motor Co.

Selain Toyota ada sejumlah perusahaan besar lain, di antaranya Google, IBM, dan Red Hat yang turut menyokong dana ke OIN.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Join Google dan IBM, Toyota Sumbang Proyek Open Source

Wednesday 8 June 2016 | Alphard

Begini Rasanya diatas Alphard Terbaru Toyota Bali – Toyota menyegarkan penampilan MPV mewah Aplhard dan Velfire belum lama ini. Bukan sekadar facelift, ini adalah ubahan total…

Sunday 4 June 2017 | CHR, Toyota Lain

Toyota Denpasar, Kehadiran crossover SUV pabrikan Jepang Toyota C-HR cukup dinantikan di Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) memang mengatakan belum bisa memastikan kapan mobil…

Tuesday 6 September 2016 | Sienta

Pembelian Toyota Sienta Meningkat di Sendai Jepang Sienta Bali -Tidak ada yang menyangka dengan kelahiran Sienta di Jepang rupanya ikut meningkatkan firts buyer alias pembeli…