PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Ini Yang Bikin Toyota Optimis di Awal 2017

Sunday, March 26th 2017.
Toyota Bali

Ini Yang Bikin Toyota Optimis di Awal 2017

DENPASAR, PT. Toyota Astra Motor (TAM) menyebut telah melalui dua bulan awal tahun 2017 dengan baik dan siap menyongsong masa depan dengan penuh rasa optimistis . Itu tidak terlepas dari kondisi perekonomian yang dinilai membaik.

“Awal Januari, biasanya kalau habis peak di Desember kan selalu slow down, tapi kami selalu confident karena melihat dari GDP forecast akan lebih baik, kami juga melihat keseriusan pemerintah dalam membangun infrastruktur, perekonomian, harga komoditas juga lebih baik, kami harapkan itu memberikan dampak positif untuk industri otomotif,” terang Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Berdasarkan data yang dirilis TAM, penjualan retail selama Januari mencapai 31.226 unit sementara Februari sebanyak 29.281 unit. Dibanding pencapaian periode yang sama tahun lalu, pada Januari mengalami tahun ini mengalami peningkatan karena di tahun lalu hanya mencapai 25.381 unit, semantara Februari tahun ini sedikit turun, dimana tahun lalu sebanyak 30.440 unit.

“Menurut saya, kalau dibilang lebih baik kami kira sesuai dengan yang diperkirakan walaupun ekspektasi kami lebih baik. Ini masih normal dan kami harapkan bisa lebih baik mulai Maret. Mengenai target (market share) kami inginnya selalu di atas 35 persen,” kata Henry.

Mengenai model yang memberikan kontribusi tertinggi dalam hal penjualan, Henry menyebut model low multi purpose vehicle (LMPV) masih unggul sedikit dari model low cost green car (LCGC).

“Saya lihat di Januari imbang, bahkan LCGC-nya lebih tinggi sedikit, dibanding LMPV. Tapi kan LCGC dua produk Calya dan Agya, tapi LMPV cuma Avanza saja, itu memang sedikit lebih tinggi, bahkan Februari lalu Avanza lebih tinggi sedikit.

Lebih lanjut ia menyampaikan, jika dibanding dengan tahun lalu ada bulan-bulannya penjualan kedua model tersebut naik turun. Tapi secara umum, LCGC masih sedikit di bawah Avanza. Ia juga menyebut, model LMPV dan LCGC bisa menjadi kontributor penjualan tertinggi di tahun ini.

“Saya rasa kedua-duanya itu akan menjadi penopangnya di tahun ini. Kalau dilihat Calya dan Avanza kan bedanya sekitar 2000 dan 3000 unit dan Agya angkanya 2000 dan 3000 unit, saya melihatnya keduanya ini akan menjadi penopang kita di tahun ini,” Henry menambahkan.

 

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller

Related Article Ini Yang Bikin Toyota Optimis di Awal 2017

Thursday 26 July 2018 | Toyota Lain

Butuh Info Stok dan Harga suku cadang mobil toyota di Bali? Pesan sekarang di Agung Toyota Bali cukup SMS atau hubungi segera di nomer Simpati:…

Sunday 5 March 2017 | Toyota Lain

Cara Toyota Setelah Kerjasama Dengan Volkswagen TOYOTA BALI, Pasca dikudeta sebagai pabrikan otomotif terbesar di dunia oleh Volkswagen (VW), Toyota Motor melakukan sejumlah langkah strategis.…

Sunday 2 April 2017 | Toyota Lain

Mobil Murah Belum Tentu Jadi Incaran Konsumen DENPASAR, Kehadiran mobil di segmen LCGC (Low Cost Green Car) berkapasitas 7 penumpang rupanya masih belum bisa menggantikan…