PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Happy Birthday Buat Toyota Corolla

Sunday, October 23rd 2016.
Toyota Bali

TOYOTA BALI -Sekitar tahun 1960-an, ketertarikan akan kendaraan bermotor roda empat di Jepang berkembang pesat. Hal itu membuat Toyota melahirkan mobil legendaris, Corolla generasi pertama pada tanggal 20 Oktober 1966.

Tepat pada hari ini, Toyota Corolla menginjak usia setengah abad. Yup, genap 50 tahun, Corolla sudah menemani pecinta otomotif dunia.

Sedikit membuka sejarah, Toyota Motor Corporation didirikan pada tahun 1937. Kala itu, perusahaan tersebut dibangun dengan tujuan membantu mengembangkan industri otomotif Jepang. Tiga dekade kemudian, Toyota Corolla lahir ketika kendaraan bermotor roda empat tengah digilai di Negeri Sakura.

Pada generasi pertama, pengembangan Corolla didukung dengan konsep 80 Point Doctrine +α Concept. Konsep desain ini menetapkan bahwa mobil harus mencapai 80 poin pada skala 100 poin rata-rata, dan fitur +α (extra) diperlukan untuk memberikan ketertarikan tambahan.

Kini, selama setengah abad, Corolla telah berkembang hingga 11 generasi. Toyota telah menerapkan konsep pemahaman itu untuk Corolla yang dijual di Jepang dan di seluruh dunia.

Dijelaskan pada siaran pers yang diterbitkan 20 Oktober 1966 silam, Toyota Corolla merupakan kendaraan dari Jepang yang bisa menampung lima penumpang dan diposisikan sebagai mobil yang paling dapat diakses di pasar. Dalam pengembangannya, insinyur Toyota telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menyatukan teknologi terbaik perusahaan.

“Mobil ini telah dirancang untuk menjadi perlengkapan utama di masyarakat Jepang. Ini dilengkapi dengan mesin empat silinder segaris berpendingin air dengan kapasitas 1.077 cc dan 60 daya kuda. Corolla dikemas dengan fitur-fitur baru yang akselerasinya melebihi mobil Eropa dalam kelas yang sama. Corolla adalah mobil ringkas Jepang yang benar-benar berperforma tinggi,” tulis Toyota dalam siaran persynya 50 tahun silam.

Kini, Toyota Corolla sudah diproduksi di 13 negara. Lebih dari 1,3 juta unit Corolla terjual setiap tahunya di lebih dari 150 negara. Hingga saat ini, sebanyak 44 juta unit Toyota Corolla telah mengaspal secara global. Toyota Corolla terus mendulang kesuksesan. Bahkan, mobil ini mendapat predikat mobil terlaris di dunia sepanjang masa.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Happy Birthday Buat Toyota Corolla

Pentingnya Sabuk Pengaman Untuk Penumpang TOYOTA DENPASAR -Dalam kesempatan Technology Media Trip di Jepang yang digelar Toyota, Toyota mengatakan Asia masih menjadi wilayah yang paling banyak…

Monday 20 June 2016 | Corolla Altis

Ini Aturan Toyota Corolla Altis dirakit di Indonesia Toyota Bali – Setelah mulai sukses merakit Vios di Indonesia, Toyota Indonesia mengaku mulai mempelajari sedan lain…

Merek Mobil Paling Terlaris di Dunia TOYOTA-bali.com – Apa yang dilakukan Volkswagen (VW) memang tidak bisa dimaafkan. Tahun lalu, mereka ketahuan memanipulasi beberapa mobil diesel agar…