PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Daihatsu Sigra Merupakan Ayla Versi Panjang

Friday, August 19th 2016.
Toyota Bali

Daihatsu Sigra Merupakan Ayla Versi Panjang

TOYOTA BALI – Banyak yang bilang bahwa MPV Daihatsu Sigra adalah versi panjang dari Ayla. Kesimpulan ini didapat setelah membandingkan desain kedua mobil LCGC tersebut.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menyebut pendapat demikian sah-sah saja dan tak jadi masalah berarti bagi mereka.

“Semua pendapat biasa saja kalau di Indonesia. Kebenarannya bisa dilihat sendiri sekarang,” ujar Amelia, dalam acara perkenalan Sigra-Calya di pabrik Daihatsu di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan, pendapat tersebut tidak terlepas dari platform keduanya yang memang sama. Dalam hal ini, menurut Amel, platform yang baik justru yang memang tidak terlalu beragam atau banyak.

“Kalau omong platform, semua (pemain) industri otomotif sama. Platform yang tidak banyak justru bagus karena bisa lebih efisien dalam produksi mobil. Semua industri otomotif seperti itu,” Amel menambahkan.

Ia mencontohkan, Toyota Fortuner Bali dan Kijang Innova Bali dibangun dengan  platform yang sama, tapi jelas keduanya memiliki perbedaan.

“Contoh itu kan bukti kalau platform sama itu sesuatu yang normal. Dari contoh itu tidak bisa kalau dibilang Fortuner adalah Innova yang ditinggikan,” tutur Amel.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Daihatsu Sigra Merupakan Ayla Versi Panjang

2017 Mobil-mobil Toyota dan Lexus Dapat Fitur Baru TOYOTA BALI – Terkait rencana penggunaan automatic emergency braking (AEB) atau rem darurat otomatis sebagai fitur standar, yang…

Friday 19 August 2016 | Calya

Kapan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Sampai ke Customer? TOYOTA BALI – Sejak beberapa waktu sebelum diperkenalkan untuk pertama kali, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sudah…

Toyota Segera ‘AMBIL’ Daihatsu Secara Penuh BALI-toyota.com – Status Toyota Motor Corp sebagai penguasa industri otomotif akan kembali terbukti. Setelah tercatat sebagai produsen mobil nomor satu…