'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Daihatsu, Kaca Belakang Sigra-Calya Rentan Pecah | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2017
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Daihatsu, Kaca Belakang Sigra-Calya Rentan Pecah

Friday, March 24th 2017.
Toyota Bali

Daihatsu, Kaca Belakang Sigra-Calya Rentan Pecah

DENPASAR, Akhir-akhir ini mobil MPV di kelas LCGC buatan Daihatsu yakni Daihatsu Sigra dan Toyota Calya dikeluhkan karena kaca belakangnya yang rentan pecah.

Menanggapi hal itu Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan kerusakan itu bisa saja terjadi karena faktor eksternal dan internal.

“Kalau dari faktornya eksternal harus kita pandang sebagai hal yang biasa, kecelakaan. Eksternal itu apa? Kena batu, percikan krikil batu, itu biasa. Tapi kalau internal jangan lupa kami punya garansi 3 tahun, datang aja ke bengkel (resmi Daihatsu), kita ganti,” ujarnya kepada wartawan, di Kelapa Gading.

Meski demikian, dirinya mengatakan ADM tetap akan bertanggung jawab, merasa kejadian ini tak perlu dibesar-besarkan. “Bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan, klau eksternal kan ibaratnya musibah, ya pakai asuransi aja, kalau internal datang saja ke bengkel Daihatsu kita ganti,” kata Amel.

Lebih lanjut Amel mengatakan, hingga saat ini hanya empat kasus terkait kaca Sigra.

“Dari kita jual 3.000-5.000 unit itu, cuma ada 4 kasus dan random. Ada 4 dari awal sampai sekarang baru ada 4 kasus. Jadi kalau 4 kasus ya kita tanggung jawab, kalau memang mau dicari ya kita cari, tapi 4 susah nyarinya gitu. Kita pelajari lagi,” ungkapnya.

Masalah tersebut berawal dari laman yang ramai dibicarakan di grup komunitas Calya dan Sigra pada media sosial Facebook.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Daihatsu, Kaca Belakang Sigra-Calya Rentan Pecah

Thursday 8 December 2016 | Alphard, Toyota Lain

Teknologi Hybrid Jadi Senjata Toyota Toyota Bali,  memastikan dalam 5 tahun ke depan akan lebih mengandalkan hybrid. Pabrikan asal Jepang ini pun berniat untuk berinvestasi…

Sunday 23 October 2016 | Toyota Lain

Dunia Otomotif Menantang, Toyota Perlu Bekerja Sama Toyota Bali dan Suzuki,  akan berkolaborasi mengembangkan teknologi masa depan. Kerja sama antar pabrikan ini dirasa perlu untuk…

Sunday 5 March 2017 | Toyota Lain

Cara Toyota Setelah Kerjasama Dengan Volkswagen TOYOTA BALI, Pasca dikudeta sebagai pabrikan otomotif terbesar di dunia oleh Volkswagen (VW), Toyota Motor melakukan sejumlah langkah strategis.…