PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Cinta Industri Otomotif, Indonesia Berguru dari Thailand

Wednesday, August 31st 2016.
Toyota Bali

Cinta Industri Otomotif, Indonesia Berguru dari Thailand

TOYOTA BALI – Tidak bisa dipungkiri, industri otomotif Indonesia saat ini masih tertinggal dari Thailand. Oleh karena itu Indonesia perlu mengembangkan sumber daya manusia (SDM) guna meningkatkan pertumbuhan industri otomotif nasional.

Sebagai wadah meningkatkan industri, Institut Otomotif Indonesia (IOI) bersama Kemenprin melakukan studi banding dengan Thailand dan Malaysia. Tujuannya untuk mencari masukkan bagi upaya pengembangan SDM. Dalam studi banding ini, Kemenprin dan IOI menggandeng Thailand Institute Automotive.

“Pada era perdagangan bebas, peningkatan SDM sangat penting agar kita mampu bersaing secara global. Karena itu, pengembangan SDM otomotif akan melibatkan Institut Otomotif Indonesia (IOI) dengan Kemenperin,” terang Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Mujiyono dalam keterangan resminya.

Menurut Mujiono, Kemenprin telah memiliki lembaga yang siap untuk mencetak SDM yang berkualitas khususnya di bidang otomotif. “Langkah IOI menjajaki kerjasama dengan lembaga terkait di beberapa negara, seperti dengan TAI merupakan upaya yang sangat positif untuk memadukannya,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden IOI I Made Dana Tangkas menilai, industri otomotif Indonesia harus belajar dari Thailand. Pengembangan SDM otomotif di Thailand sudah dimulai sejak 1998.

Mobil Terbaru

Limited
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Cinta Industri Otomotif, Indonesia Berguru dari Thailand

Wednesday 20 July 2016 | Avanza, Fortuner, Rush, Veloz

Penjualan Toyota Avanza Bali Paling Tinggi Sepanjang Juni 2016 TOYOTA DENPASAR BALI – Penjualan retail PT Toyota Astra Motor (TAM) agen pemegang merek Toyota di Indonesia…

Saturday 27 May 2017 | Avanza, Sienta, Toyota Lain, Veloz

Harga Promo Toyota Bali Buat Lebaran 2017 bisa dipakai bersama keluarga selama libur lebaran. Nikmati liburan dengan mobil baru Toyota Avanza, Veloz, Sienta, Innova, Fortuner sehingga anak…

Wednesday 16 August 2017 | CHR

Denpasar Bali, PT Toyota Astra Motor (TAM) memang sudah memastikan bakalan membawa SUV baru yang dikabarkan paling laris di Jepang, yakni Toyota C-HR. Ada tiga…