PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Bulan Mei 2016 Penjualan Toyota Avanza Tertinggi

Tuesday, June 21st 2016.
Toyota Bali

Bulan Mei 2016 Penjualan Toyota Avanza Tertinggi

DENPASAR BALI – Penjualan retail PT Toyota Astra Motor (TAM) agen pemegang merek Toyota di Indonesia pada Mei 2016 tercatat sebanyak 33.624 unit dan meraih market shares 39 persen. Angka tersebut diklaim sebagai yang tertinggi sepanjang tahun.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa di tengah kompetisi yang semakin ketat dan perlambatan pertumbuhan pasar automotif nasional, Toyota masih mampu mencatatkan kinerja positif berkat kepercayaan dan kesetiaan yang kuat terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota.

“Kami bersyukur atas pencapaian positif ini. Hal ini tak lepas karena support dan kepercayaan customer kepada Toyota. Pencapaian ini tentu memberikan keyakinan yang lebih kuat lagi bagi kami dalam melihat prospek pasar otomotif nasional sepanjang 2016. Di bulan-bulan mendatang, kami berharap, kinerja Toyota dan pasar otomotif nasional pada umumnya, dapat terus membaik hingga akhir tahun ini,” ujar Henry, dalam keterangan resminya yang diterima Okezone.

Bulan kemaren, semua segmen kendaraan penumpang Toyota mengalami pertumbuhan dibandingkan April. Pertumbuhan tertinggi di Mei dicapai di segmen sedan sebesar 47,9 persen, diikuti segmen sport utility vehicle (SUV) yang tumbuh 19,4 persen, segmen 4 x 4 yang tumbuh 12,3 persen, hatchback yang tumbuh 7,4 persen, serta multi-purpose vehicle (MPV) yang tumbuh 3,5 persen.

Toyota Avanza masih menjadi kontributor utama penjualan Toyota dengan total penjualan retail 14.027 unit atau tumbuh 5,5 persen. Penjualan retail Avanza pada Mei tercatat sebagai yang tertinggi sepanjang 206.

Sementara itu, segmen SUV Toyota mencatatkan pertumbuhan tertinggi kedua yaitu sebesar 19,4 persen dibandingkan dengan pencapaian April. Dua produk Toyota yang bersaing di segmen ini yaitu Toyota Rush di segmen medium SUV dan all new Toyota Fortuner di segmen high SUV, berhasil menunjukkan keunggulannya, dengan tetap berhasil meraih peningkatan penjualan.

Peluncuran versi terbaru Toyota Rush TRD Sportivo dan TRD Sportivo Ultimo, berhasil mengangkat penjualan medium SUV tersebut sebesar 2.418 unit atau tumbuh 7,4 persen dibandingkan dengan April.

Sementara itu, all new Toyota Fortuner masih tetap memimpin di segmen high SUV dengan angka penjualan sebesar 3.007 unit atau market shares 58,4 persen di kelasnya.

Segmen sedan Toyota mencatatkan pertumbuhan tertinggi pada bulan lalu. Ditopang oleh membaiknya kinerja entry sedan yang tumbuh tiga kali lipat lebih, dari 103 unit pada April menjadi 339 unit pada Mei.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Bulan Mei 2016 Penjualan Toyota Avanza Tertinggi

Pentingnya Sabuk Pengaman Untuk Penumpang TOYOTA DENPASAR -Dalam kesempatan Technology Media Trip di Jepang yang digelar Toyota, Toyota mengatakan Asia masih menjadi wilayah yang paling banyak…

Sunday 18 September 2016 | Avanza

Toyota Avanza, Mobil Sejuta Umat Indonesia TOYOTA AVANZA BALI -Sejak pertama kali diluncurkan, Avanza menjadi kontributor utama penjualan Toyota. Sejak diluncurkan hingga Agustus 2016, sudah terjual…

Tuesday 2 August 2016 | Avanza, Veloz

Toyota Grand New Avanza dan Veloz Dipastikan Lebih Irit BBM TOYOA DENPASAR – Dealer Toyota mulai membuka pemesanan untuk Avanza dan Veloz baru yang diharapkan debut…