PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Buat Toyota, Ciptakan Mobil Listrik Lebih Murah Dari Hibrida

Friday, September 16th 2016.
Toyota Bali

Buat Toyota, Ciptakan Mobil Listrik Lebih Murah Dari Hibrida

Toyota Bali – Tren sumber energi kendaraan semakin bergeser meninggalkan bahan bakar fosil. Saat ini mobil telah tersedia dalam versi hibrida (kombinasi mesin-motor listrik) atau mobil listrik.

Toyota melihat proses pengembangan mesin elektrik lebih murah ketimbang hibrida. Meskipun hingga 2025, biaya produksi mobil hibrida masih lebih rendah ketimbang versi elektrik.

“Biaya mobil listrik sangat tergantung pada jarak tempuh. Mobil listrik dengan jarak tempuh jarak 250 kilometer bisa dibangun dengan biaya lebih murah dari hibrida,” kata Satoshi Ogiso, Kepala Insinyur Toyota sebagaimana dikutip Carscoops.

Dalam 10-20 tahun mendatang Toyota memperkirakan sekira 50-60 persen dari model kendaraan yang ada menggunakan jantung mekanis hibrida atau fuel cell dan 30 persen lainnya berupa mobil listrik. Butuh waktu yang cukup lama agar mobil listrik mendominasi 90 persen kendaraan di pasaran, yang diperkirakan terjadi pada 2050.

“Bagaimanapun, pasar umumnya ingin jarak tempuh lebih jauh. Dengan kisaran di atas 300 kilometer, kendaraan listrik akan lebih mahal setidaknya sampai 2025,” kata Ogiso.

Ogiso melihat Jepang mampu memproduksi mobil hibrida dengan transmisi otomatis dengan harga yang tak kalah kompetitif dibanding mobil diesel. Pasca Dieselgate, pabrikan dipaksa mematuhi standar emisi Diesel yang ketat dan mobil hibrida Toyota semakin murah harganya. Situasi ini bahkan bisa menggeser model Diesel yang mereka punyai.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Buat Toyota, Ciptakan Mobil Listrik Lebih Murah Dari Hibrida

Sunday 31 July 2016 | Sienta

Toyota Mulai Serahkan New Sienta ke Konsumen DENPASAR – Setelah menunggu hampir empat bulan atau sejak diluncurkan di ajang pameran automotif Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Tuesday 17 January 2017 | Innova

Mengapa Toyota Pilih Luncurkan MPV Venturer Toyota Bali, TAM memprediksi di 2017 ini kondisinya tidak jauh beda dengan dengan 2016 dimana MPV dan SUV masih…

Type Mobil Toyota Terlaris di GIIAS 2016 TOYOTA BALI, – Toyota-Astra Motor (TAM) menutup hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dengan capaian manis. Sepanjang 11…