PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Benar Toyota dan Mazda Kerjasama Garap Mobil Listrik

Sunday, November 6th 2016.
Toyota Bali

Benar Toyota dan Mazda Kerjasama Garap Mobil Listrik

TOYOTA BALI, Toyota dan Mazda dikabarkan telah mendiskusikan beberapa pokok kerja sama yang akan dijalankan. Tercatat setidaknya ada beberapa `wilayah potensial` yang dapat digarap bersama, salah satunya adalah mobil listrik.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Akira Marumoto, Executive Vice President Mazda, kepada wartawan di Tokyo, Jepang.

Meski begitu, sebagaimana dilaporkan Automotive News, petinggi Mazda itu enggan memberikan detail lebih lanjut soal kerja sama tersebut.

Kabar tentang kolaborasi keduanya sebetulnya telah berembus sejak tahun lalu. Saat itu diisukan bahwa keduanya akan bersama-sama membuat mobil ramah lingkungan. Langkah ini dilakukan sebagai usaha untuk mengurangi emisi gas karbon.

Kerja sama ini juga dilakukan agar keduanya mampu bersaing dalam hal produksi kendaraan ramah lingkungan. Sebagaimana diketahui, banyak pabrikan otomotif yang juga sedang membangun mobil jenis ini.

Saat itu, Mei 2015, sebagaimana dikutip dari The Guardian, keduanya baru dalam tahap akhir pembicaraan. Itu artinya sepanjang tahun lalu hingga kini telah ada kemajuan-kemajuan berarti tentang kesepakatan yang dimaksud.

Lebih jauh, kolaborasi antara Toyota dan Mazda ini adalah cerminan dari kecenderungan pabrikan otomotif di Jepang. Dalam beberapa waktu ke belakang banyak pabrikan memang bekerja sama, atau malah diakuisisi.

Toyota misalnya, telah resmi menjadi perusahaan induk Daihatsu yang dianggap mumpuni di segmen mobil kecil. Lalu Toyota juga bekerja sama dengan Suzuki. Bahkan bulan lalu dua bos perusahaan itu saling melakukan pembicaraan.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Benar Toyota dan Mazda Kerjasama Garap Mobil Listrik

Wednesday 24 May 2017 | Toyota Lain

TOYOTA BALI, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar promo khusus menyambut bulan suci Ramadan. Layanan yang diberi nama Promo Mudik Service Berkala ini digelar mulai…

Sunday 4 June 2017 | CHR, Toyota Lain

Toyota Denpasar, Kehadiran crossover SUV pabrikan Jepang Toyota C-HR cukup dinantikan di Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) memang mengatakan belum bisa memastikan kapan mobil…

Thursday 27 October 2016 | Toyota Lain

Toyota Tidak Ingin Ganti Orang dengan Robot Toyota Bali – Di saat pabrikan lain berlomba adu cepat memproduksi massal mobil otonomos, Toyota justru bergeming. Pabrikan terbesar…