PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Beberap Produsen Mobil di Indonesia Belum Ada Standar Keamanan

Saturday, April 1st 2017.
Toyota Bali

Beberap Produsen Mobil di Indonesia Belum Ada Standar Keamanan

DENPASAR, Beberapa produsen mobil yang menjual produknya di Indonesia dengan fitur keamanan yang cukup mumpuni juga sebagai nilai tambah di produknya. Namun hingga saat ini belum ada standar keamanan tertentu sebuah mobil.

“Ya karena kalau kita kan aset yang paling bermanfaat itu sebenarnya bukan kendaraannya, yang paling penting itu orang yang ada di dalamnya, jadi kalau bisa bukan hanya kendaraan premium tapi semua kendaraan bisa memiliki safety feature yang bagus,” tutur Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT Toyota Astra Motor (TAM).

“Setiap orang atau setiap brand punya standarnya masing-masing akhirnya dengan standar masing-masing itu dia menyatakan mobilnya itu sudah safety tapi pada saat terjadi tabrakan sebagian besar mencederai penumpangnya,” sambung Soerjo.

Saat ini PT TAM masih menggunakan hasil uji tabrak di ASEAN NCAP sebagai standar keamanan. Menurut Soerjo akan lebih baik jika pemerintah Indonesia memiliki standar tabrak seperti halnya di ASEAN NCAP.

“Karena kan di Asia kita menganut ASEAN NCAP juga, jadi kendaraan juga ada tes untuk memenuhi tes tersebut, nah rasanya antara ASEAN NCAP, sama peraturan pemerintahnya harus di-aligning sih,” tutur Soerjo.

Sebagian besar fitur keamanan yang sudah tersemat di mobil-mobil di Indonesia setidaknya sabuk pengaman dan airbag.

Setidaknya diharapkan ke depan fitur-fitur seperti Vehicle Stability Control, Brake Assist, dan fitur canggih lainnya bisa tersemat di mobil-mobil yang dijual di Indonesia.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Beberap Produsen Mobil di Indonesia Belum Ada Standar Keamanan

Saturday 20 May 2017 | Agya, Toyota Lain

DENPASAR, PT Toyota Astra Motor (TAM) bisa dikatakan telah berhasil melakukan permak pada New Agya. Bayangkan saja hanya dalam 1 bulan 8 hari, kini New…

Saturday 22 April 2017 | Toyota Lain

TOYOTA DENPASAR, Mobil dan motor yang dikeluarkan oleh group Astra kian menguasai pasaran Indonesia. Untuk roda empat, grup Astra menguasai sampai 57 persen, sementara motor…

Friday 24 March 2017 | Toyota Lain

Lisensi Microsoft Dikuasai Toyota TOYOTA DENPASAR, Microsoft akan melisensi semua paten kendaraan-terhubung (connected vehicle) mereka ke Toyota Motor. Ini adalah perjanjian Hak Kekayaan Intelektual (Haki)…