PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Airbag Mengembang Saat Tabrakan Dari Arah Depan

Wednesday, March 29th 2017.
Toyota Bali

Airbag Mengembang Saat Tabrakan Dari Arah Depan

TOYOTA DENPASAR, Mobil zaman sekarang sudah dilengkapi airbag atau kantung udara sebagai tambahan keamanan di mobil-mobil yang ada di Indonesia. Airbag sendiri merupakan bagian dari seat belt dan ini bekerja bersamaan dengan sabuk pengaman atau seat belt.

Dalam beberapa kendaraan, airbag tidak berfungsi ketika seat belt tidak digunakan. Saat terjadi tabrakan dari sisi depan dengan kecepatan tertentu airbag akan mengembang secepat 0,03 detik dan menguncup kembali dalam waktu 0,1 detik.

Ada juga kejadian dimana airbag tidak mengembang pada saat terjadi tabrakan di kecepatan tinggi padahal si pengendara menggunakan seat belt.

Product Knowledege Head PT. Toyota Astra Motor (TAM), Gandhi Haimsaputra, mengatakan bisa saja hal tersebut terjadi apabila yang ditabrak adalah benda bergerak.

“Yang pasti kalau mobil ada airbag pasti ada sensornya, sensor itu ada tekanan tertentu dimana dia mengembang atau tidak. Sensor bekerja jika mengalami tekanan dan itu ada syaratnya, mungkin jika tidak memenuhi syarat untuk mengembang ya dia tidak mengembang,” kata Gandhi di Penang Bistro.

“Bisa jadi benda yang ditabrak itu benda bergerak sehingga tekanan disalurkan ke kendaraan depannya, kalau menabrak benda mati dalam keadaan kencang dan memenuhi syarat pasti airbag nya berkembang,” ucap Gandhi.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller

Related Article Airbag Mengembang Saat Tabrakan Dari Arah Depan

Thursday 23 August 2018 | Toyota Lain

Agung Toyota Bali, THS atau Toyota Home Service adalah fasilitas pelayanan dari Agung Toyota yang dapat melakukan service kunjungan ke rumah Anda. Cukup WA atau…

Sunday 20 November 2016 | Toyota Lain

Mobil Taksi Online Wajib 1.300 cc ke Atas Avanza Mobil Grab, Uber, Go-car di Bali,  Keinginan tinggi masyarakat untuk menjadi pengemudi taksi online sangat tinggi. Hal…

Sunday 19 March 2017 | Toyota Lain

Penyebab Pelek Mobil Bermasalah DENPASAR, Tekanan angin pada ban mobil kerap tidak stabil, ternyata hal itu bukan karena kondisi normal yang disebabkan suhu udara. Tetapi…