PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

2017 Toyota Etios Masih Tetap Produksi

Monday, December 19th 2016.
Toyota Bali

2017 Toyota Etios Masih Tetap Produksi

ETIOS BALI, Produksi hatchback Toyota Etios masih bergulir. Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek Toyota di Indonesia dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai manufaktur Toyota di Indonesia, menegaskan Etios masih diproduksi dan dijual.

Memang, diakui TAM dan TMMIN, permintaan Etios cenderung turun. Tapi ditegaskan, Etios masih tetap diproduksi dan dijual.

Etios Valco sebenarnya itu market yang menentukan. Memang turun, saya enggak bisa menghitung seberapa besar penurunannya, enggak sampai 50 persen. Tapi untuk saat ini masih produksi,” kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono di Jakarta.

Hal senada disampaikan Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto. Henry mengakui, penurunan penjualan paling besar salah satunya di segmen hatchback yang diisi Etios.

“Turunnya market 20 persen di segmen Etios. Etios sendiri penurunannya mengikuti market. Jadi secara market share sama,” kata Henry di kesempatan yang sama.

Henry menegaskan, segmen hatchback seperti Etios masih ada yang membutuhkannya. Itulah alasan mengapa Toyota tidak menyuntik mati Etios.

“Ya memang Indonesia itu tetap ada segmen tertentu yang kebutuhannya di situ, mungkin mayoritas segmen enggak di situ. Tapi tetap selalu ada,” tutur Henry.

Mobil Terbaru

Best Seller
Limited
Limited
Best Seller
Best Seller

Related Article 2017 Toyota Etios Masih Tetap Produksi

Putra Indonesia Raih Silver Award di Toyota Dream Car Art Contest TOYOTA BALI – Dzaky Averil Sholahuddin berusia 6 tahun asal Boyolali, Jawa Tengah, berhasil meraih…

Mengamati Produksi Pabrik Baterai Toyota Prius TOYOTA BALI -Pantas rasanya jika Toyota Motor Corp (TMC) menjadi salah satu raksasa otomotif di dunia. Bagaimana tidak, TMC siap…

Toyota Stop Penjualan Ke India TOYOTA BALI – Toyota menegaskan komitmennya di India dengan menarik kembali keputusan penghentian investasi. Hal ini mereka lakukan setelah Mahkamah Agung…